Uncategorized

Maaf, Ponselmu Sempat Macet

June 18, 2019

Teman, semenjak Sabtu, 20 Agustus 2016 malam Anda niscaya kesulitan mengakses blog Ponselmu.com ini. Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Mulai sore ini, 22 Agustus 2016, jalan masuk ke Ponselmu berangsur-angsur pulih. Memang belum sepenuhnya lancar. Saya pun masih cukup sering gagal mengaksesnya. Semoga segera benar-benar normal. Bila Anda masih mengalami kendala, silakan menuliskannya di kepingan bawah halaman ini.

Mengapa jalan masuk ke Ponselmu hingga macet? Alkisah, pada awal bulan ini saya memindahkan “tempat siaran” alias hosting Ponselmu dari perusahaan Q di Bandung ke perusahaan R di Jogja. Dengan perpindahan itu, saya berharap Ponselmu lebih stabil dan gampang diakses.

Karena terus terperinci masih awam dengan administrasi web, selama proses perpindahan itu ada satu hal yang belum saya lakukan. Yaitu, mengganti nameserver domain Ponselmu.com. Awalnya kondisi tersebut tak menciptakan jalan masuk ke Ponselmu macet. Sebab, layanan di perusahaan Q belum saya hentikan.

Akhir ahad lalu, layanan berlangganan di perusahaan Q resmi saya hentikan. Tak usang kemudian Ponselmu tidak dapat diakses. Saat berkonsultasi dengan technical support perusahaan R, gres diketahui jikalau pemicunya nameserver belum saya ganti. Saya pun bergegas mengganti nameserver itu. Sejak penggantian hingga kembali lancar, ada waktu tunggu maksimal 48 jam yang mau tak mau harus saya nanti dengan sabar.

Nah… sore ini Ponselmu sudah mulai lancar diakses lagi. Selamat menikmati aneka ulasan di blog sederhana ini!

Share this:Click to share on Twitter (Opens in new window)Click to share on Facebook (Opens in new window)Click to share on WhatsApp (Opens in new window)Click to email this to a friend (Opens in new window)